Sabtu, 01 Oktober 2011

Agogwe , makhluk misterius dari Afrika Timur



Agogwe adalah makhluk berbulu dengan postur tubuh yang kecil , makhluk ini sering ditemui di Afrika Timur. Agogwe berjalan dengan dua kaki dan memiliki bulu berwarna kemerahan.
Agogwe adalah makhluk seperti manusia dan berukuran sangat kecil. Bagi orang Sumatra, Agogwe dikenal dengan nama Orang Pendek. Pengamatan Agogwe yang pertama tercatat pada tahun 1900 oleh seorang pria bernama Kapten William Hitchens.
Namun Hitchens tidak melaporkan penampakan sampai 1937. Dia menggambarkan makhluk ia melihat untuk menjadi seperti laki-laki dengan tinggi 4 kaki tetapi berambut cokelat kemerahan. Dia diberitahu oleh seorang pemburu asli yang berangkat bersamanya bahwa apa yang mereka lihat adalah makhluk yang dikenal sebagai Agogwe dan penampakan makhluk seperti itu jarang terjadi.
Kapten Hitchens dikritik karena penampakan tersebut dan dianggap hanya berbohong .
Ada beberapa teori seputar keberadaan Agogwe. Dikatakan bahwa makhluk berambut merah ini mungkin merupakan makhluk hidup spesies dari gracile australopithecine yang dikenal sebagai primata bipedal yang tinggal di Afrika Utara dan Timur sekitar 3.9 juta tahun yang lalu.
Tidak ada penampakan saat ini di Agogwe. berita terbaru mengenainya adalah salah satu dari kolektor hewan , Charles Cordier pada akhir 1950-an dan awal 1960-an. Cordier telah mengikuti jejak kaki dari Agogwe.
Dia mencatat bahwa Agogwe telah terjerat dalam perangkapnya , tetapi berhasil melarikan diri sebelum salah satu anggota timnya bisa mencapainya.
Belum ada penampakan apapun lagi setelah penampakan oleh Cordier, tetapi itu tidak berarti bahwa Agogwe hanya kebetulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar